Skip to main content

Materi Bahasa Inggris Kelas 7 Tema to Say Thankyou Pembelajaran Abad 21

Coretannya ceuceu
Selamat siang adik-adik kelas 7 sekolah menengah pertama, dalam pembelajaran Abad 21 dibutuhkan kreatifitas dari peserta didik sehingga pada pertemuan kita yang ketiga ini akan mempelajari bagaimana ungkapan berterimakasih atau to say tank you. Ungkapan  terima kasih atau to say thank you dalam bahasa Inggris sudah adik-adik ketahui dan pahami, tetapi ada beberapa ungkapan yang belum diketahui supaya tidak monoton dalam menggunakannya ketika melakukan dialog.

Berikut ini ungkapan berterimakasih:
  • Thank you very much (terimakasih banyak)
  • Thank you so much (terimaksih banyak)
  • Thank you a lot (terimakasih banyak)
  • Thank a lot (terimakasih banyak)
  • Chers very much !  (terimakasih banyak)
Ungkapan terimakasih dalam bentuk formal dalam krsempatan tertentu:
  • I want to thank you for all of your help (saya ingin berterimakasih atas segala bantuan anda)
  • I would (I'd) like to thank you for your kindness all this time (saya ingin berterimakasaih atas kebaikan anda selama ini)
  • I really appreciate of what you have done ( saya sungguh berterima kasih atas apa yang telah anda lakukan)
  • That's very kind of you ( anda sungguh baik sekali)
Respon ungkapan berterimakasih:
  • You're welcome (terimakasih kembali)
  • No problem (bukan masalah)
  • My pleasure (dengan senang hati)
  • Don't mention it (jangan sungkan)
Contoh ungkapan berterimakasih dalam dialog:

Versi1
Pihak 1 : Mrs. Rita, thank you very much for the gift. I like it very much.
Pihak 2 : Good on you Lina. I'm happy you like it.

Versi 2
Pihak 1 : Good morning, Mr.Erry. The class is ready, Sir.
Pihak 2 : Morning, Edo. Okay, thank you.

Demikian Bahan Ajar materi ungkapan berterimakasih, lihat kembali materi sebelumnya yaitu  greeting dan to say goodbye.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh RPP Pembelajaran Berdiferensiasi

 RPP BERDIFERENSIASI Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang berpihak kepada murid. Seorang guru harus mengetahui Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi agar pembelajarannya dapat terlaksana dengan sukses. Menurut Tomlinson (2001: 45), Pembelajaran Berdiferensiasi adalah usaha untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu setiap murid. Setelah guru mengetahui tentang strategi pembelajaran berdiferensiasi, selanjutnya guru dapat membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdiferensiasi. Apa itu RPP berdiferensiasi dan apa perbedaannya dengan RPP yang selama ini kita buat dalam Kurikulum 2013 ? RPP berdiferensiasi adalah sebuah rencana pembelajaran yang disusun berdasarkan hasil pemetaan profil belajar murid. RPP berdiferensiasi berbeda dengan RPP yang selama ini kita buat berdasarkan Kurikulum 2013. Titik perbedaannya bisa diamati dari 3 elemen dalam pembelajaran berdiferensiasi  yaitu : konten, proses, dan produk pembelajar

Jawaban dan Pembahasan Halaman 114-116 Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 8: What are you doing?

PRESENT CONTINUOUS TENSES Present Continuous Tense Present Continuous Tense adalah tenses yang digunakan untuk menyatakan kejadian sebagai berikut: Situasi dimana suatu kejadian tengah berlangsung sekarang.         Contoh : Mr. Tony is making design of the house. Situasi dimana suatu kejadian sudah di rencanakan dengan pasti untuk terjadi di masa depan.         Contoh : The class is going to start at 8 AM tomorrow Situasi dimana sebuah perubahan atau perkembangan sedang berlangsung untuk waktu yang lama.         Contoh : My parents is getting older. Pattern atau formula untuk present continuous tense adalah: (+) S + is/am/are + V ing (-) S + is/am/are not + Ving (?) is/ am/ are + S + Ving? NB: is untuk subject He, She, It (singular) are untuk subject you, we, they (plural) am untuk subject I. Berikut pembahasan materi Bahasa Inggris pada halaman 114-116. . Untuk melatih keterampilan speaking & listening, silahkan check pada Video Pembelajaran  dibawah ini. Related Post :  What Are

IT'S A BEAUTIFUL DAY, MATERI BAB V SEMESTER GENAP KELAS VII KURIKULUM 2013

It’s a beautiful day, Adalah tema materi Bahasa Inggris Kelas VII Semester genap  dalam Buku siswa Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 yang terangkum dalam Bab V dengan sub pokok bahasan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang dan benda sesuai dengan konteks penggunaannya.    Kompetensi Dasar pembelajaran dalam bab V ini terbagi menjadi dua aspek yaitu aspek pengetahuan dan aspek keterampilan, dimana dalam aspek pengetahuan peserta didik diharapkan Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective ) Sedangkan dalam aspek Keterampilan peserta didik diharapkan mampu Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkai