Skip to main content

Materi Bahasa Inggris Kelas 7 Tema to Say Goodbye Pembelajaran Abad 21

Coretannya ceuceu

Hai adik-adik peserta didik kelas 7 jika pada pembahasan sebelumnya kita sudah belajar tentang bagaimana cara menyapa  atau to greet, maka sekarang kita akan belajar tentang bagaimana cara mengucapkan ungkapan perpisahan atau to say goodbye. dalam Kurikulum 2013 Revisi dan Pembelajaran Abad 21.

Dengan belajar to say goodbye ini akan membantu adik-adik untuk dapat mengucapkan ungkapan berpamita dengan baik dan benar dengan orang-orang di sekitar kita.

Berikut adalah contoh kalimat to say goodbye beserta bagaimana cara menjawabnya:

To say Goodbye
  • Goodbye (selamat tinggal)
  • Bye-bye/bye/cheerio (dadah/dah)
  • See you later (sampai jumpa kembali)
  • See you tomorrow (sampai jumpa besok)
  • Good night (selamat malam)
  • Sorry, I have to go now (maaf, saya harus pergi sekarang)
  • I'll talk you later (saya akan bicara dengan mu nanti)
  • It's been nice talking to you (senang bisa berbicara dengan mu) 
Response  
  • Goodbye (selamat tinggal)
  • yes of course. see you (ya, tentu saja sampai jumpa lagi)
  • Sure, see you later (tentu saja, sampai jumpa nanti)
  • Take care (hati-hati)
  • Keep in touch (tetap terhubung)
  • See you at school (sampai jumpa di sekolah)

Perhatikan contoh dialog di bawah ini :

Versi 1
Pihak 1  : See you tomorrow, guys. 
Pihak 2  : See you. Take care!

Versi 2
Pihak 1 : I have to rush. Bye. See you this afternoon.
Pihak 2 : See you later, Take care.

Versi 3
Pihak 1 : Goodbye, Mrs.Ahmad.
Pihak 2 : Good bye Mom. See you on Sunday.
Pihak 3 : Goodbye Siti,Beni. Take cae. see you on Sunday

Versi 4
Pihak 1 : Bye, Udin. get well soon.
Pihak 2 : Bye, Udin. wish us luck, ok?
Pihak 3 : Sure. Bye Beni,Edo. Good luck. See you next Monday

Versi 5
Pihak 1 : Alright, everybody. I'll see again tomorrow morning. Good night.
Pihak 2 : Good night, Sir, See you tomorrow.

Demkian Bahan Ajar bahasa Inggris pada Kurikuum 2013 Revisi dan Pembelajaran Abad 21 tentang to say goodbye lengkap beserta contoh dialognya. Silahkan lihat ungkapan sapaan atau greeting pada pembahasan sebelumnya untuk lebih menguasai dalam melakukan dialog ketika bertemu dan berpisah dengan orang lain.

Semoga bermanfaat dan semangat terus ya adik-adik belajarnya...

Artikel Terkait :


Comments

Popular posts from this blog

Contoh RPP Pembelajaran Berdiferensiasi

 RPP BERDIFERENSIASI Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang berpihak kepada murid. Seorang guru harus mengetahui Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi agar pembelajarannya dapat terlaksana dengan sukses. Menurut Tomlinson (2001: 45), Pembelajaran Berdiferensiasi adalah usaha untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu setiap murid. Setelah guru mengetahui tentang strategi pembelajaran berdiferensiasi, selanjutnya guru dapat membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdiferensiasi. Apa itu RPP berdiferensiasi dan apa perbedaannya dengan RPP yang selama ini kita buat dalam Kurikulum 2013 ? RPP berdiferensiasi adalah sebuah rencana pembelajaran yang disusun berdasarkan hasil pemetaan profil belajar murid. RPP berdiferensiasi berbeda dengan RPP yang selama ini kita buat berdasarkan Kurikulum 2013. Titik perbedaannya bisa diamati dari 3 elemen dalam pembelajaran berdiferensiasi  yaitu : konten, proses, dan produk pembelajar

Jawaban dan Pembahasan Halaman 114-116 Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 8: What are you doing?

PRESENT CONTINUOUS TENSES Present Continuous Tense Present Continuous Tense adalah tenses yang digunakan untuk menyatakan kejadian sebagai berikut: Situasi dimana suatu kejadian tengah berlangsung sekarang.         Contoh : Mr. Tony is making design of the house. Situasi dimana suatu kejadian sudah di rencanakan dengan pasti untuk terjadi di masa depan.         Contoh : The class is going to start at 8 AM tomorrow Situasi dimana sebuah perubahan atau perkembangan sedang berlangsung untuk waktu yang lama.         Contoh : My parents is getting older. Pattern atau formula untuk present continuous tense adalah: (+) S + is/am/are + V ing (-) S + is/am/are not + Ving (?) is/ am/ are + S + Ving? NB: is untuk subject He, She, It (singular) are untuk subject you, we, they (plural) am untuk subject I. Berikut pembahasan materi Bahasa Inggris pada halaman 114-116. . Untuk melatih keterampilan speaking & listening, silahkan check pada Video Pembelajaran  dibawah ini. Related Post :  What Are

IT'S A BEAUTIFUL DAY, MATERI BAB V SEMESTER GENAP KELAS VII KURIKULUM 2013

It’s a beautiful day, Adalah tema materi Bahasa Inggris Kelas VII Semester genap  dalam Buku siswa Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 yang terangkum dalam Bab V dengan sub pokok bahasan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang dan benda sesuai dengan konteks penggunaannya.    Kompetensi Dasar pembelajaran dalam bab V ini terbagi menjadi dua aspek yaitu aspek pengetahuan dan aspek keterampilan, dimana dalam aspek pengetahuan peserta didik diharapkan Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective ) Sedangkan dalam aspek Keterampilan peserta didik diharapkan mampu Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkai